Elkan Baggott Buka Peluang Lakoni Debut Di Ipswich Town

By ommed


nusakini.com - Manajer Ipswich Town Kierran McKenna membuka peluang pemain blasteran Indonesia Elkan Baggott tampil pertama kalinya di League One 2021/22 sebelum kompetisi kasta ketiga Inggris itu selesai pada akhir bulan ini.

Baggott belum pernah mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama di League One. Pada tahun 2020, Baggott sempat tampil dengan tim utama, namun itu hanya di ajang EFL Thropy.

Peluang Baggott melakoni debut di League One terbuka pada akhir pekan ini melawan tuan rumah Rotherham United, menyusul cedera George Edmundson, dan sanksi akumuluasi kartu yang didapat Cameron Burgess.

Dominic Thompson bisa menjadi pilihan untuk mengisi bek kiri dalam skema tiga pemain bertahan Ipswich. Namun McKenna tidak menutup kemungkinan mempromosikan Baggott ke dalam tim. Sinyal Baggott akan dimainkan terlihat ketika ia tidak diturunkan dalam pertandingan tim U-23 pada pertengahan pekan ini kala menekuk Bristol City 1-0.

McKenna menyatakan, ia sudah melakukan pembicaraan dengan Baggott mengenai peluang menjalani debut di League One. Hanya saja, pemain dengan tinggi 194 centimeter ini masih mempunyai kelemahan yang perlu diperbaiki.

“Dia sudah berlatih bersama kami untuk waktu yang cukup lama. Dia memiliki sedikit peluang sebelumnya, dia bermain di pertandingan Piala EFL, dipinjamkan ke King's Lynn, dan dia juga memiliki pengalaman internasional yang baik [bersama timnas Indonesia],” beber McKenna dikutip laman East Anglian Daily Times.

“Jadi, dia pemain yang sangat kami sukai. Dia bagian dari rencana jangka panjang di sini, tetapi dia juga, dan dia menyadari ini sendiri, masih memiliki banyak perbaikan yang harus dilakukan, baik secara fisik, maupun di semua area lainnya.”

“Saya telah berbicara dengan dia secara pribadi tentang jalur perkembangannya selama beberapa tahun ke depan, dan bagaimana kami melihatnya. Kami berada di pemahaman yang sama dalam diskusi itu.”

“Dia merupakan pemain yang kami lihat menjadi bagian dari apa yang kami lakukan di masa depan. Saat ini dia terus menjadi bagian dari tim. Ada peluang kami akan melihatnya di lapangan pada tahap tertentu sebelum akhir musim.”

Hingga saat ini, Ipswich Town masih memiliki empat pertandingan sisa. Mereka bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 65. Ipswich Town mempunyai kesempatan tampil di play-off promosi jika mampu mengakhiri musim di peringkat keenam. (gi/om)